Selasa, 25 Mei 2010

Selamat Jalan Ibu Ainun

Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un

Hari ini seluruh rakyat Indonesia berduka menyaksikan pemakaman Alm. Ibu Hj. Dr. Ainun Habibie. Tidak banyak yang tahu tentang kegiatan mantan Ibu Negara periode 1998-1999.

Frankly speaking, bundanya juga tidak mengikuti kegiatan beliau selama masa hidupnya terkecuali sakitnya beliau yang menyebabkan beliau harus tinggal di Jerman. Sebagai seorang pengagum Habibie, bundanya sangat sedih melihat kepergian Ibu Ainun. Kenapa? karena ibu ainun meninggalkan seorang pria yang sangat amat mencintainya.

Kemarin bunda baru saja menulis tentang kartu soulmate dan mungkin ini adalah pertama kalinya bundanya melihat secara langsung seperti apa sih yang namanya soul mate itu.

Maybe according to pak habibie, ibu ainun ini adalah betul-betul belahan jiwanya. begitu setianya beliau mendampingi ibu sampai dibatas akhir hidupnya.

beberapa fakta tentang hal tersebut:
*selama ibu ainun dirawat di jerman sejak maret-mei 2010, pak habibie selalu berada disamping ibu ainun dan tak pernah meninggalkan rumah sakit
*peti yang membawa jenazah ibu ainun dimasukkan ke kabin pesawat garuda boeing 747 bersamaan dengan penumpang lainnya. normalnya, peti jenazah ditempatkan dibagian bagasi dan bukan di kabin penumpang. tentunya hal ini beliau lakukan agar beliau dapat terus mendampingi ibu ainun selama perjalanan jerman-jakarta.
*selama perjalanan peti jenazah, pak habibie selalu berada di dalam mobil jenazah, baik di jerman maupun di jakarta
*tampak jelas betapa lelahnya dan hancurnya pak habibie selama prosesi pemakaman berlangsung, seolah-olah seluruh jiwa raganya ikut terbawa.

sungguh-sungguh beruntung bahwa ibu ainun dicintai sedemikian rupa oleh pak habibie. i really envy her.. sungguh, hanya segelintir orang yang akhirnya dapat menemukan seseorang yang menjadi belahan jiwanya dan pak habibie menemukannya.. selamat jalan ibu ainun, semoga engkau bahagia di alam sana. Amin YRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar